BlackBerry Ditinggal Dua Pengembang Besar

Share


TORONTO, KOMPAS.com - Research In Motion Ltd (RIM) mulai kehilangan dukungan dari para pengembang perangkat lunak (software). Sejumlah pengembang software ternama memutuskan tak akan lagi membuat program untuk perangkat BlackBerry buatan produsen tersebut.

Dua perusahaan pengembang perangkat lunak besar yang melakukan keputusan tersebut yaitu Seesmic Inc dan Mobile Roadie LLC. Seesmic merupakan perusahaan pengembang aplikasi media sosial, sedangkan Mobile Roadie LLC adalah pembuat program yang ditujukan bagi penggemar Miami Dolphins dan penyanyi country Taylor Swift.

Purple Forge Corp yang membuat program kampanye politik dan pemungutan suara juga akan berhenti membangun aplikasi versi BlackBerry, terkecuali jika ada pelanggan yang meminta.

"Perusahaan harus memilih, di mana akan menempatkan sumber daya yang ada untuk menunjang pertumbuhan. Saat ini yang mengalami pertumbuhan eksplosif adalah iPhone dan sistem operasi Android," kata Chief Executive Officer Seesmic, Loic Le Meur.

Pekan lalu, RIM mengatakan, pendapatan per kuartal tahun ini kemungkinan besar akan turun pertama kalinya sejak sembilan tahun. RIM juga berencana memangkas jumlah pekerja. Saham perusahaan yang berbasis di Ontario, Kanada itu turun 12,9 persen, sedangkan saham pengembang Apple dan Android justru naik hingga tiga kali lipat atau 36 persen.

Meski demikian, RIM mengatakan akan terus meningkatkan jumlah program bagi pelanggan. "Ada lebih dari 35.000 aplikasi di toko online perusahaan, naik lebih dari 25.000 aplikasi di bulan Maret," kata Marisa Conway, juru bicara RIM. Tapi, ada lebih dari 200.000 aplikasi di Android Market dan lebih dari 425.000 di Apple App Store.(Kontan/Dyah Megasari)

Sumber :
http://tekno.kompas.com/read/2011/07/01/01084075/BlackBerry.Ditinggal.Dua.Pengembang.Besar

Sudah puaskah pasangan anda? Dapatkan infonya disini ...


Artikel Seks

Resep Masakan

Sponsor

 

Merapi Media - Sumber Informasi, Inspirasi dan Imajinasi. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com