Dashboard Twitter Lacak Pergolakan Politik

Share


CALIFORNIA - Agensi berita yang berbasis di Qatar, Al Jazeera, telah meluncurkan sebuah dashboard Twitter untuk menggambarkan tweet mengenai pergolakan dan revolusi yang terjadi di seluruh dunia.

Dashboard tersebut mencatat angka tweet mengenai perkembangan di negara-negara seperti Mesir, Yaman, Libya dan Bahrain setiap menitnya. Demikian seperti yang dikutip dari Mashable, Selasa (8/3/2011).

Selain itu dashboard tersebut juga menunjukkan tweet dari tiap negara per menit untuk hashtag yang paling banyak mendapat perhatian di Twitter.

Al Jazeera adalah media yang paling banyak memuat berita mengenai pergolakan politik dan revolusi di negara-negara Timur Tengah dan Afrika. Sama seperti CNN banyak memuat berita mengenai Perang Teluk.

Langkah pemetaan Twitter yang dilakukan oleh Al Jazeera nampaknya tidak terlalu baru untuk negara-negara yang situasinya sedang memanas tersebut karena proyek lainnya seperti lamjan25.com, real-time tweet visualizer HyperCities Egypt dan pemetaan real-time tweet dari perusahaan media lainnya sudah terlebih dahulu memulai.

Meskipun begitu, dashboard Al Jazeera tersebut menyediakan gambaran mengenai ukuran dimana serta bagaimana orang menggunakan Twitter dalam pergolakan di dunia Arab dan Timur Tengah.
(srn)

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2011/03/08/55/432665/dashboard-twitter-lacak-pergolakan-politik

Sudah puaskah pasangan anda? Dapatkan infonya disini ...


Artikel Seks

Resep Masakan

Sponsor

 

Merapi Media - Sumber Informasi, Inspirasi dan Imajinasi. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com