Polres Depok Terima Aduan Kriminal via SMS 7070

Share


Peluncuran SMS 7070 untuk aduan masyarakt ke Polres Depok (foto: Okezone/ Marieska)

DEPOK - Operator Telkomsel menggandeng Polres Depok untuk meluncurkan layanan berbasis pesan singkat (SMS) 7070. Hanya dengan mengirimkan pesan singkat ke nomor 7070, masyarakat Depok dapat melaporkan pengaduan masalah kriminal maupun pelanggaran lalu lintas.

Peluncuran layanan SMS 7070 tersebut diklaim kedua belah pihak sebagai terobosan baru untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat secara cepat dan mudah. Masyarakat Depok hanya cukup mengetik kata Depok <spasi> aduan yang ingin disampaikan. Layanan ini berlaku dengan beban tarif SMS seharga Rp500.

General Manager Sales Customer Service Metro Telkomsel Tubagus Daniel Azhari mengatakan masyarakat yang dapat mengadu memang hanya terbatas pada pengguna provider Simpati, AS, dan Halo. Untuk provider lain, kata dia, dapat dijembatani lagi berupa kerjasama lain antara Polres dan Telkomsel.

"Layanan ini bisa digunakan untuk kartu Halo, Simpati, dan kartu As. Di luar itu belum bisa. Nanti ke depannya akan kami upgrade supaya bisa interaktif, tergantung kebutuhan," jelasnya di Polres Depok, Selasa (08/03/11).

Daniel menambahkan kerjasama dengan kepolisian kali ini adalah kali ketiga setelah sebelumnya sudah dilakukan bersama Polres Banten dan Cilegon. Daniel menjamin, SMS tersebut tidak akan terkendala pada gangguan jaringan (networking).

"Kami jamin tak ada gangguan sinyal dan kami jaga network. Bahkan kapasitas SMS kami cukup besar jadi dipsatikan tak akan ada gangguan jaringan," terangnya.

Sementara itu Kapolres Depok Kombes Pol Ferry Abraham mengatakan pihaknya akan dengan sigap menindaklanjuti adanya informasi masyarakat yang mengirim pesan singkat di layanan tersebut. Pihaknya, kata Fery, juga sudah menerapkan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dengan berbasis informasi teknologi.

"Kami kan juga sudah terapkan pengaduan lewat Twitter dan Facebook. Ini semua untuk peningkatan pelayanan kepada publik karena polisi tugasnya melayani," tandas Fery. (srn)

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2011/03/08/54/432598/polres-depok-terima-aduan-kriminal-via-sms-7070

Sudah puaskah pasangan anda? Dapatkan infonya disini ...


Artikel Seks

Resep Masakan

Sponsor

 

Merapi Media - Sumber Informasi, Inspirasi dan Imajinasi. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com