Menkominfo Resmikan BTS Hidrogen 3

Share


BOGOR, KOMPAS.com - Menkominfo Tifatul Sembiring, Rabu (9/4/2011) siang tadi meresmikan base station transceiver (BTS) bertenaga hidrogen yang melayani pelanggan kartu seluler Three (3). Kegiatan yang diadakan oleh PT Hutchinson CP Telekomunikasi ini, berlokasi di BTS Cimanggu, Bogor, Jawa Barat. Dalam sambutannya, Menkominfo menyampaikan apresiasi atas inovasi yang diprakarsai oleh operator telekomunikasi tersebut.

"Inisiatif secara konkret ini akan berdampak signifikan bagi penurunkan polusi dan mendukung go green ICT," ujarnya. Menkominfo juga mengatakan, bahwa kini pemerintah sedang berupaya keras untuk mengurangi ketergantungan pada energi fosil seperti bensin, solar, dan minyak tanah.

Sehingga, jika inovasi seperti yang dikembangkan ini plus inovasi-inovasi serupa juga terus dilakukan oleh berbagai pihak, maka ini artinya turut mengurangi beban anggaran pemerintah terhadap kebijakan subsidi BBM. Menkominfo sangat berharap, agar inovasi ini perlu dikembangkan oleh para operator telekomunikasi lainnya, baik sebagai wujud CSR maupun untuk efisiensi korporasi itu sendiri.

Sebenarnya komitmen dan apresiasi Tifatul terhadap berbagai pihak yang punya pehatian terhadap energi alternatif dalam ranah ICT, bukan saat ini saja. Tifatul sudah mengungkapkan itu dalam beberapa kesempatan.

"Sesungguhnya banyak alternatif lain yang bisa dimanfaatkan sebagai energi listrik, seperti berbasis tenaga surya, tenaga angin, ataupun memanfaatkan bio gas yang dihasilkan dari kotoran sapi. Kami harap Pak Lulu dari Dirjen ESDM dapat bekerjasama intensif dengan kami," tambah Menkominfo.

Sumber : http://tekno.kompas.com/read/2011/03/09/13245020/Menkominfo.Resmikan.BTS.Hidrogen.3

Sudah puaskah pasangan anda? Dapatkan infonya disini ...


Artikel Seks

Resep Masakan

Sponsor

 

Merapi Media - Sumber Informasi, Inspirasi dan Imajinasi. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com